Angklung’s Day 2018

Ilustrasi bermain angklung (Foto: limaapril.wordpress.com)

Angklung’s Day 2018 akan digelar pada hari Minggu, 18 November 2018 di halaman Gedung Sate Bandung. Acara ini di selenggarakan oleh KABUMI (Keluarga Besar Bumi Siliwangi) UPI Bandung. Salah satu acara yang menarik adalah usaha pemecahan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dengan kategori Bermain Angklung Bersama dengan Grup Angklung Terbanyak.

Diperkirakan ada 130 grup angklung yang akan ikut berpartisipasi. Uniknya, grup angklung ini datang dari berbagai kota di Jawa Barat seperti Subang, Majalengka, Bogor, Karawang, bahkan Jakarta hingga Hiroshima, Jepang. Acara lainnya adalah Bazaar, Lomba Fto Instagram, Lomba Kostum dan penampilan dari berbagai grup Angklung.

Sebagai kalender tahunan Pemerintah Republik Indonesia, Angklung’s Day di dukung oleh Kementerian Pariwisata melalui program Pesona Indonesia dan difasilitasi oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Barat melalui program Pesona Jawa Barat.

Tema Angklung’s Day 2018 adalah “From Local to Global”. Tujuan digunakannya tema tersebut adalah agar angklung bisa mempunyai peran dalam mewujudkan perdamaian dunia. Berkaitan dengan itu, nanti akan ada sesi dimana lagu-lagu daerah Indonesia akan dibawakan secara medley begitu pula dengan lagu dari negara-negara lain.

*

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.