Kawasan Wisata Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang mempunyai nama lain Little Netherlands. Hal ini wajar jika melihat arsitektur bergaya Victorian begitu banyak terlihat di Kawasan Kota Lama Semarang. Mulai dari gedung perkantoran, rumah makan, restoran, hingga tempat tinggal.

Filosofi Kopi (Dok: Travlnesia.com)

Tahun 2019 menjadi tahun spesial karena semenjak Hari Raya idul Fitri 2019, Kawasan Kota Lama sudah bisa dinikmati oleh warga Kota Semarang dan para wisatawan meskipun masih ada beberapa bagian masih terlihat pengerjaan restorasi.

Live music di Spiegel Bistro (Dok: Travlnesia.com)

Kini, jika kamu datang ke Kawasan Kota Lama Semarang terutama akhir minggu, dijamin suasananya seru karena banyaknya atraksi dan sudut-sudut Little Netherlands yang penuh dengan pelancong sedang mengambil gambar guna mengabadikan momen spesialnya.

(1) Comment

  1. Timothy

    Taman Srigunting terletak di sebelah timur Gereja Blenduk tepatnya di Jl. Letjen Suprapto No.22, Semarang Utara. Karena berada di kawasan Kota Lama, taman ini dikelilingi oleh bagunan-bangunan khas Eropa. Dulunya Taman Srigunting digunakan sebagai tempat kegiatan atau latihan militer pemerintah kolonial. Kini Taman Srigunting menjadi destinasi wisata untuk bersantai dan menikmati kemegahan Kota Lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.