Hotel Antariksa

Perkembangan teknologi ruang angkasa membuat hotel diantariksa menjadi peluang bisnis yang semakin digandrungi. Sejumlah perusahaan besar mulai membangun dan menawarkan hotel – hotel luar angkasa.

Seperti Orbital Technologies, milik Rusia, membangun Commercial Space Station yang ditempatkan di orbit sekitar 350 kilometer di atas bumi. Dengan membayar 1 juta dollar AS para tamu bisa menginap selama 5 hari sudah termasuk ongkos perjalanan dengan roket.

Sementara The Galactic Suite Space Resort menawarkan paket menginap 3 hari dengan harga 4,4 juta dollar AS. Sedangkan Virgin Galactic memiliki paket seharga 200.000 dollar AS.

Dengan paket tersebut, para tamu bisa menikmati fasilitas TV, browsing internet, menikmati 15 kali matahari terbit dalam sehari, memandangi bumi dari atas dan berkeliling dunia tiap 80 menit. Dengan menggunakan kostum khusus Velcro, para tamu bisa berjalan disekitar  kamar sambil menempelkan diri di dinding seperi Spiderman.

Namun begitu, makanan yang disediakan adalah makanan beku, mandi cukup dengan handuk basah, tidur dengan ranjang khusus yang dipasang vertikal dan horizontal, dan tidak boleh merokok. Lha kalau kolam renang?

Sumber : Kompas

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.