Hotel di Dekat Simpang Lima Semarang

Foto: rilstory.com

Sebagai pusat kota Semarang, Simpang Lima menjadi titik pusat kegiatan dan tak pernah sepi dari aktivitas warganya. Untuk memenuhi kebutuhan warganya tersebut, salah satu yang dikembangkan adalah jasa perhotelan sebagai tempat mengadakan event, meeting atau menikmati kuliner khas Semarang.

Kamu bisa temukan beragam hotel di kawasan Simpang Lima mulai dari hotel backpacker hingga hotel bintang lima. Lokasinya yang mudah diakses membuat akomodasi di kawasan Simpang Lima menjadi favorit kebanyakan wisatawan.

Berikut daftar hotel didekat Simpang Lima:

1. Hotel Ciputra

Hotel Ciputra bisa dengan mudah kamu temukan saat berada di Simpang Lima karena keberadaannya seolah menjadi background dari kawasan Simpang Lima. Kamu bisa dapatkan itu saat berada di lapangan Pancasila.

2. Grand Arkenso Parkview Semarang

Dulunya adalah Hotel Horison Semarang. Grand Arkenso merupakan City Hotel yang gedungnya menjadi satu dengan Plasa Simpang Lima Semarang, seperti hotel Ciputra.

3. Holiday Inn Express

Berlokasi di jalan Ahmad Yani, sekitar 200 meter dari lapangan Pancasila Simpang Lima, Holiday Inn Express menawarkan harga yang lebih kompetitif dengan fasilitas hotel bintang 4.

4. Louis Kienne Ahmad Yani

Konsep modern, Louis Kienne adalah pilihan tepat bagi para pelaku bisnis. Salah satu fasilitas unggulannya adalah kolam renangnya yang berada di lantai atas sehingga kamu bisa menimati pemandangan kota Semarang dari atas.

Lokasi: Jalan Ahmada Yani.

5. Ibis Simpang Lima

Salah satu hotel jaringan Accor yang berkonsep minimalis tetapi mampu memberikan pengalaman menginap terbaik karena kualitas pelayanannya.

Lokasi: Jalan Gajahmada

6. Santika Premiere Hotel

Hotel yang sudah menjadi ikon kota Semarang selama puluhan tahun dan selalu menjadi tujuan menginap banyak pengunjung kota Semarang. Suasana dan pelayanannya yang sangat akrab dengan budaya lokal membuat tamu merasa betah.

Lokasi: Jalan Pandanaran

7. Hom Pandanaran

Hotel budget dengan nuansa merah ini bisa kamu temukan di jalan Pandanaran, berhadapan dengan toko buku Merbabu dan dekat dengan hotel Santika Premiere.

8. Amaris Simpang Lima

Lokasi: Jalan K.H. Ahmad Dahlan, tepat bagi kamu yang ingin menikmati suasana Simpang Lima tanpa harus menggunakan alat transportasi. Begitu juga kalau kamu ingin belanja ke Mall Ciputra atau Plaza Simpang Lima.

9. Harris Sentraland Hotel Semarang

Kalau kamu suka nuansa oranye yang ‘Fresh” menginpa saja di Harris Sentraland Hotel yang mempunyai konsep One Stop Living. Lokasinya tidak jauh dari Simpang Lima dan suasananya lebih tenang.

10. HA-KA Hotel Semarang

HA-KA beralamat di jalan Ahmad Yani, tepat di sudut perempatan antara jalan Ahmad Yani dan jalan Erlangga Timur. Dulunya merupakan kantor perusahaan properti Hutama Karya yang berlogo HK, namun kini berubah menjadi hotel berdesain modern minimalis yang memadukan unsur modern dan tradisional.

11. Simpang Lima Residence

Termasuk salah satu pionir kos eksklusif dengan konsep hotel (low) budget dan yang bikin betah karena ada kafe di depannya yang enak buat nongkrong, terutama di malam hari. Berlokasi di jalan Ahmad Dahlan dan dekat dengan RS. Telogorejo.

12. Reddoorz – Omah Seroja Jl. Taman Seroja Timur II

Omah Seroja berada dekat dengan Harris Sentraland Hotel dan mempunyai konsep yang lebih kurangnya sama dengan jasa akomodasi Reddoorz yang lain. Minimalis dengan harga yang ramah terhadap kantong. Cocok bagi kaum backpacker.

13. Wisma Pemda Menteri Supeno

Wisma Pemda pada awalnya dibangun untuk memberikan kemudahan para pegawai negara yang membutuhkan jasa akomodasi jika ada acara di Semarang. Tetapi dalam perkembangannya diperbolehkan untuk umum. Fasilitasnya cukup memadai dan yang unik adalah suasananya yang hommy.

14. Airy Room – Tonotel

Lokasinya agak didalam, tepatnya di jalan Anggrek I. Tepat bagi kamu yang ingin suasananya agak tenang dan melihat-lihat kehidupan warga Semarang yang hidup di tengah kota.

.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.