Reservasi Online

Di era digital saat ini hampir semua aktifitas bisa dilakukan dengan cara online. Dari belajar, membaca, menulis,  jual – beli, bertegur sapa, dan lain-lain. Salah satu hal yang bisa dilakukan secara online adalah pemesanan kamar hotel. Tanpa perlu repot- repot menelepon untuk sekedar mendapatkan penjelasan dari staf hotel. Di sebuah website, bisa melalui pc, tablet, atau ponsel kita sudah bisa langsung mendapatkan informasi hotel dengan lebih detail dan bahkan bisa langsung melakukan pemesanan melalui website tersebut.

Situs yang paling populer dalam hal pemesanan kamar adalah agoda.web.id dan booking.com.

Dua situs ini sepintas sama tapi ternyata beda. Perbedaannya adalah pada sistem reservasinya.

Agoda.web,id : Jika Anda memsan melalui Agoda, maka Anda harus ‘membayar terlebih dahulu’ ke pihak Agoda dan Agoda yang akan mengurus reservasi Anda ke pihak hotel. Sehingga pada saat Anda datang di hotel tujuan, Anda sudah tidak perlu repot soal pembayaran kecuali jika Anda mengkonsumsi makanan dan minuman atau menggunakan fasilitas hotel selain kamar.

Booking.com : Jika Anda memesan melaui Booking.com, Anda tidak perlu membayar ke Booking.com terlebih dahulu tetapi hanya membloking kamar untuk tanggal kedatangan Anda. Pembayaran tetap Anda lakukan sendiri nanti di hotel pada saat chek in atau bisa saja setelah Anda menerima voucher dari booking.com, anda langsung menguhubungi pihak hotel untuk konfirmasi cara pembayarannya.

Jadi jika anda tidak ingin “ribet” dalam melaukan pemesanan kamar, tidak ada salahnya Anda melakukan pemesanan kamar hotel dengan cara online. Selamat berlibur…

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.